yayanadenan's blog

…sabrina…

Posted on: February 14, 2010

ina newborn

Sabrina namanya.  Seorang perempuan kecil yang tak suka dicium. Lahir dari rahimku , november 3 tahun lalu. Ketika itu, tak pernah terbayangkan punya anak sendiri, karena tertarik bermain dengan anak kecil pun tidak. Bahkan sewaktu masih lajang, adik sepupuku yang waktu itu masih batita, menangis mengulurkan tangan minta kugendong, aku memilih untuk pergi dan menghindari tatapannya, meninggalkannya menangis lebih keras lagi. Tapi aku tak benci anak-anak, hanya tak tahu cara menghadapinya. So i chose to run..

Ketika aku hamil, yang ada hanya kekhawatiran, apa bisa aku merawatnya? Dan tak hanya aku, semua pun sangsi, aku, si anak tomboi dan manja, bisa merawat bayi. Hanya ibuku yang yakin dan percaya, aku mampu merawatnya, karena insting seorang ibu pasti akan muncul setelah aku melahirkan.

Dan lahirlah ia, seorang bayi perempuan yang hanya sedikit mirip denganku, Sabrina..

Aku menanti insting itu, tapi mengapa perasaan yang kuharapkan tak muncul? Apa ada yang salah dengan diriku? Menurut majalah2 yang kubaca, akan ada perasaan mengharu biru saat menatap anak yang baru dilahirkan..apa karena ia lahir dengan operasi? Hari-hari pertama sebagai seorang ibu kulalui dengan menderita, tubuh yang masih terasa babak belur, jadwal baru yang menyiksa tubuhku, bayi yang menuntutku untuk begadang..sering menangis sendiri kala itu, karena sedih, capek dan takut.. (later i found out that it was ‘baby blues’) pertanyaan yang menghantui adalah : “Apa aku tak sayang padanya?” Namun ibuku yang tegas, selalu mengingatkanku, bahwa ia adalah darah dagingku, Allah telah mempercayakannya padaku..

Hari demi hari berlalu, kurawat ia sendiri, dampingan ibu hanya 2 bulan pertama saja. Lambat laun aku jatuh cinta pada bayiku…bayi tercantik sedunia. Aku tau bahasanya yang orang lain bahkan papanya tak mengerti, kebiasaan-kebiasaannya, dan yang terpenting, aku merasakan perasaan itu! Hati yang mengharubiru kala menatapnya, apalagi tatkala ia terlelap. Dan sungguh ku tak mengerti mengapa aku terlambat menyadarinya..tapi sudahlah! Aku tak ingin mencari tau..

Sabrina.. hanya yang terbaik yang ingin kupersembahkan padamu, walaupun dengan segala keterbatasan.. Maafkan mamamu ya nak, yang kadang masih terbawa sifat egois…

playful ina

Tapi aku masih belum bisa suka dengan anak tetangga…^_^

4 Responses to "…sabrina…"

wuahhhh anaknya cantik mbak… 3 tahun udah masuk play group belom ya? he he kalo mbak dulunya menghindari anak-anak, kalo aku suka bgt ma anak-anak mbak… sampe segede ini aja ya, kponakan n sepupu2ku yg masih kecil gemar mengajakku main bersama (pasar2an, ibu2an, sepakbola) he he he…

iya nih gak tau kenapa bs bingung ngadepin anak-anak…mungkin karena anak bontot, jarang ada anak kecil di rumah…jadi binun deh…hehehe

syukur deh kalo bs berteman dengan anak-anak, jd besoknya kalo punya anak sendiri lebih siap mental tanpa hambatan yang berarti…. go titta! 🙂

Klo aq liat anak bayi tuh sneng buu.. Ada perasaan takjub.. Makhluk mungil lucu yg hidup.. Cuman giliran aku disuruh gendong aku g maw buu.. Bkn apa2.. Takut klo anaknya mpe jatuh ato knapa2 wkt di tanganku.. Aku g tau.. nanti klo udah pny baby apa aku brani mandiin dy jg.. Ada kekhawatiran2 di benakku buu..

hi lagi ron 🙂
sebenernya sih bukan ga suka ya, aku tuh seneng juga kalo liat anak bayi, anak balita…apalagi yang tingkahnya lucu dan unik… tapi memang bawaan dari kecil, ga bisa ngadepinnya! ^^; jadi kesannya ga suka gitu..aku juga ngira gitu dulu…
takut aja ya kalo pas gendong jatuh….hahahaha… kalo aku lebih ke bagaimana seharusnya berekspresi kalo si bayi begini, begitu….hihihi…malu kalo dinilai orang, padahal orang cuek aja, namanya juga lagi “ngliling” bayi… 😛

Tenang aja, kalo udah punya baby pasti yang namanya rasa sayang tuh akan mengalahkan ketakutan itu…aku juga gitu soalnya..gendong aja wagu… 😛 tapi lama2 pasti bisa dan biasa…dan ketagihan…hehehe… kalo g berani mandiin ya mamanya aja to…hahaha…

Udah, take it easy aja, kan belum…nanti aja dipikirnya..biarkab berjalan sesuai waktunya… 🙂

Leave a Reply

blog stats

  • 41,943 hits

moshi moshi!


moshi moshi! Welcome to my first blog. Just a place where i can write thoughts, opinions, experiences, interests, and about me, or people around me. Be pleased when you visit this page, and i welcome you to be my friend...
Enjoy!

tanggalan

February 2010
M T W T F S S
    Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

my hyde

Archives

