yayanadenan's blog

chizumi & fujiomi trilogy

Posted on: May 28, 2010

Bagi penyuka manga shoujo jadul, atau yang sering baca komik sekitar tahun 97-an, pasti kenal dengan karya Kyoko Hikawa ini, yaitu Angin Musim Gugur, Pastel Mood dan Golden Book. Manga-manga ini bercerita tentang kisah cinta sepasang anak muda yang sangat berbeda sifat, Chizumi Shinohara dan Kou Fujiomi.

1. Angin Musim Gugur (Haru wo Matsukoro)

Kisah pertemuan pertama Chizumi dengan Fujiomi, di masa SMA mereka. Chizumi yang masih kelas 1, seorang yang sangat ceroboh.. bertemu dengan Fujiomi, anak kelas 2, seorang yang cool dan pendiam. Fujiomi datang ke kelas Chizumi untuk mengembalikan topi Chizumi, yang tak sengaja terbawa angin di hari pernikahan dan kepindahan kakak perempuannnya. Mereka yatim piatu, sehingga Chizumi pun harus mandiri dan hidup sendiri. Ketabahan dan kebaikhatian Chizumilah yang memikat Fujiomi, sedangkan Chizumi yang semula takut dengan Fujiomi karena reputasinya sebagai anak yang jago berkelahi, akhirnya mulai menyukai Fujiomi. Walaupun Fujiomi tak pandai mengutarakan perasaannya, namun Chizumi selalu bisa mengerti perasaan Fujiomi. Di festival olah raga sekolah, Fujiomi pun meminta ijin pada kakak Chizumi untuk menjaga Chizumi…

Di sini diceritakan pula pertemuan Chizumi dengan kakak Fujiomi, Sho, juga pertemuannya dengan ‘musuh’ Fujiomi sewaktu SMP, Gohoji… Ada pula pertemuan Chizumi dengan gadis yang mirip dengannya namun berbeda sifat, Itsumi, dan Kotone, senior Fujiomi di kampus barunya. Setiap pertemuan mendewasakan Chizumi, dan pelan-pelan sifatnya yang tidak percaya diri mulai berubah, meski hanya sedikit ^^; Namun setiap orang yang mengenal Chizumi seperti merasakan kebaikan Chizumi, dan itulah yang membuat Fujiomi menyukainya.

Ada kisah lain dalam buku ini, tentang Ikuo dan Misako yang bertemu dalam perbedaan kisaran waktu. Ini memang kisah cinta berbalut science fiction, seperti klub yang diikuti Misako πŸ™‚

 

2. Pastel Mood (Pastel Kibun)

Kali ini Chizumi telah menjadi seorang mahasiswi, walaupun berbeda universitas dengan Fujiomi. Kali ini mereka bertemu dengan kakak beradik Komuro. Komuro adalah ketua gang di masa lalu, sekarang adiknya pun mengikuti jejaknya, dan diam-diam menganggap Fujiomi sebagai rivalnya. Maka dari itu dia kaget mengetahui Chizumi, juniornya di universitas, adalah pacar Fujiomi. Diam-diam dia pun merasakan kebaikan Chizumi, dan begitu ada kesempatan bertemu Fujiomi karena suatu kesalahpahaman, ia pun mengajak Fujiomi berkelahi ^^; walaupun tidak dengan rasa permusuhan..

Seorang anak SMA, Nanako, menyukai Fujiomi begitu melihatnya sedang berlatih kendo. Maka dari itu ia meminta sepupunya Noriko, teman kuliah Fujiomi dan kebetulan tetangga apartemen Chizumi, untuk meminta Fujiomi menjadi guru les privatnya. Di sini Noriko mengatakan pada Chizumi bahwa menurutnya pacar Fujiomi adalah orang yang tenang dan dewasa, bukan orang yang ceroboh dan kekanak-kanakan seperti dia. Fujiomi adalah lukisan pemandangan yang tenang yang terlukis dengan tinta hitam, sedangkan Chizumi adalah lukisan pastel yang di gambar oleh anak-anak… Namun kebaikan Chizumi dan Fujiomi merubah pandangan Noriko, menurutnya Chizumi memang kekanak-kanakan, tapi bukan anak-anak…dan bahwa lukisan pastel yang dilukis dalam warna hitam putih juga cocok…

Kisah tambahan dalam buku ini, adalah kisah pertama kali Fujiomi dan Gohoji bertemu dan berkelahi waktu SMP, karena Gohoji merasa tersaingi reputasinya sebagai jago berkelahi oleh Fujiomi.

 

3. Golden Book (Gin’ Iro Ehon)

Berbeda dengan dua buku sebelumnya, yang terdiri dari beberapa kisah pendek, buku ini hanya terdiri satu cerita, dan seperti biasa, tiap karakter saling berhubungan. Inti cerita berkisar pada masa lalu Fujiomi, dan itu terjadi karena sebuah undangan reuni SMP. Tak disangka ternyata di masa itu Fujiomi pernah menjalin hubungan dengan seorang gadis populer bernama Asako Yasugi. Ketika bertemu lagi pun, Asako seperti masih menyimpan perasaan terhadap Fujiomi, dan merasa lebih mengenal Fujiomi daripada Chizumi. Keputusannya untuk mengakhiri hubungannya dengan Fujiomi menyisakan rasa penasaran, dan ia pun gelisah ketika mendapatkan jawaban Chizumi bahwa ia merasa puas dengan Fujiomi.

Kegelisahan Chizumi atas munculnya Asako membuat teman-teman Chizumi berusaha menghibur dan mencari tahu bagaimana sebenarnya hubungan Fujiomi dan Asako di masa lalu. Bahkan mereka meminta bantuan Gohoji dan Komuro, walaupun sebenarnya mereka berbeda sekolah saat itu ^_^ Namun akhirnya Chizumi mendapatkan penjelasan langsung dari Fujiomi, bahwa mereka sebenarnya tidak pernah pacaran. Asako yang mendekatinya duluan, dan mengajaknya berpacaran namun Fujiomi menolaknya. Asako lalu mengajaknya berteman dahulu, namun ia gagal memahami Fujiomi. Asako yang populer selalu ingin mendapatkan pujian, namun Fujiomi hanya menanggapinya ala kadarnya. Pada hari reuni, baru Asako menyadari bahwa Chizumilah yang lebih memahami Fujiomi, itulah sebabnya Fujiomi begitu melindunginya…

Di akhir cerita, Asako yang berhasil menerbitkan novelnya, meminta maaf kepada mereka berdua, dan ia sadar bahwa selama ini ia hanya mementingkan harga dirinya saja. Buku hatinya akan tertutup, dan kenangannya akan Fujiomi selanjutnya Chizumi yang akan mengisinya…

 

Membaca karya-karya Kyoko Hikawa, agak lebih berat daripada manga shoujo lainnya. Harus dibaca detail sampai ke gambar-gambar kecilnya dan juga dialog-dialog yang sepertinya ringan dan kebetulan namun ternyata mempunyai makna dan berperan dalam jalan cerita. Semua tokoh pasti berhubungan! Jadi harus cermat membacanya.. dan aku tak keberatan sama sekali… πŸ™‚

Hubungan Chizumi dan Fujiomi, sepertinya rapuh, tidak serasi, dan tidak seimbang, namun ternyata mereka mampu melewatinya dengan saling mengerti dan memahami satu sama lain, walaupun banyak yang awalnya menentang dan kurang setuju. Biasanya mereka yang belum mengenal merekalah yang memandang mereka tidak seimbang, namun begitu mereka mengenalnya, akan berubah pikiran dan setuju bahwa hubungan mereka sangat kuat. πŸ™‚


Advertisements

49 Responses to "chizumi & fujiomi trilogy"

Ho ho aku juga udah baca mbak (aku lupa sih bacanya dari minjem atau punya sendiri he he)….

di komik-komik tuh kebanyakan karakter ceweknya itu kok ceroboh n kekanak-kanakan ya mbak… aku kan jadi terpengaruh ha ha ha ha

walah itu sih cuman excuse aja ta buat terus berbuat ceroboh….hahaha πŸ˜€
tapi bener juga, syapa tau dengan berbuat ceroboh kita jadi dapet cowok yang ganteng dan cool gitu n bikin kita kyaaa kyaaa gitu y….wkwkwkw… πŸ˜€

aku bersyukur dah punya komik ini, soalnya sekarang banyak yang cari…hehehe..

he he he mbak yayan tau ajah ;p
Eh tapi mbak, karena aku sering ceroboh makanya banyak cowok yang perhatian. malangnya bukan cowok-cowok yang kayak di komik itu, tapi mereka adalah temen2ku sendiri he he he…. nah kalau mereka kan aku mati rasa biarpun gantengnya kayak apa juga ha ha ha….

mungkin kelak, kalau mbak yayan udah bosen ama komik ini bisa dilelang tuh mbak he he he…

hahahaha, maksut hati ceroboh, apa daya salah alamat…. πŸ˜› gitu kira-kira peribahasanya…

hmm…lelang ya? mungkin juga, kalo pas bokek…NAAH! never deh kayaknya….hahahaha….
mungkin vita berniat melelang miss modern-nya? setidaknya sudah ada satu peminat di sini… πŸ˜€

peribahasa yang pas benar menggambatkan diriku mbak hi hi hi

wuaahhh rupanya sudah ada peminat miss modern biarpun lelang belum kubuka hi hi… tapi aku sayang banget sama benio mbak, jadi aku bakal tetap membuatnya jadi warga ‘Republik Komik’-ku heu heu…. ;p

nah kan, pas….hihihi

yaahh…… peserta lelang kecewa….pulang gasik ahh…. hahaha… πŸ˜€

Weh ws nduwe komike to? 3-3nya? Mbok ak di copy’ke..*seriuski*

nduwe sist, mr friday, jendela putih, harmoni, girls, romantic dream juga, skrg lg ngumpulin dunia mimpi πŸ™‚ tapi miriam dah mahal je…hehehe…

kpn2 kalo ke toko buku second tak cariin ya, soale kalo dicopy takut rusak… πŸ™‚

beli komik2nya dia dimana ya??
dulu bgt jaman smp cm nyewa,,
pgn koleksi tp skrg kyknya dh gak ada yg jual ;(

QK juga suka banged sama komik,,,
tapi kek nya QK dulu nggak pernah tau tuch komik” ini… apa mngkin karena berseri yak?
ini berseri kagak sich?
koq kek nya berseri ya???

lama juga tak berkunjung dimari QK nya hehe

HIDUP!!! ^_^

hai QK……. long time no see….hahaha…thx ya mampir lg… ^^;

emang QK sukanya komik macam mana? aku juga seringnya beli yang ga berseri, tapi kalo bagus banget dan ga terlalu panjang pasti ngikutin..terutama shoujo manga. Khusus mangaka Kyoko Hikawa n Usami Maki pasti diusahain beli…hehehe…namanya juga penggemar πŸ™‚

Sebenernya trilogi chizumi & fujiomi ini ga berseri, karena judulnya beda2, tapi tokoh utamanya sama, dan ceritanya nyambung, jadi sering dianggap berseri. Waktu cari di toko buku second pun 3 buku ini di bundel jd satu… jadi kesimpulannya: serial tidak berseri yang berseri…. nha bingung kan? hahaha πŸ˜€

apapun, ceritanya bagus kok, dan it’s a classic, sudah menjadi salah satu (tiga) incaran para kolektor manga πŸ™‚

Ini komik kesukaanku πŸ™‚ .. makasi mba sudah dibahas ..

yah……. perasaan dah aku post di wall fb mu sejak kapan tau….hahaha…

iyah, sama-sama…. πŸ™‚

cintaaaaaaaaaa……… kou fujiomi selaluuuuuuu……… ^^

hi yuanita πŸ™‚
hmm…ungkapan cinta yang sangat menyentuh….hahahaha….

thanks ya udah stoppin’ by… πŸ™‚

Saya baru aja ngereview Manga ini padahal pertama kali baca waktu sma n dah diulang2 berapa kali bacanya πŸ˜‰

Fujiomi itu tipe co idaman sy. Pendiam tp menunjukkan rasa sayangnya

hi novroz πŸ™‚
wah ya sama…..aku juga mereview manga2 ini setelah berpuluh2 tahun lalu *lebay* membacanya…..hahahaha….kalo aku jaman mahasiswi deh, dan dulu masih nyewa, maklum anak kos..hehehe

setelah sekian lama baru terpikir buat mengkoleksinya, and it’s worthy!hahaha… bacanya juga dah puluhan kali, dengan hati2 tapi…karena ga mau komik bulukan itu makin bulukan…hohoho

hmm…jadi ingin cowo model fujiomi nih? dengan tampang ganteng dan postur tubuh oke, jiwa ksatria….who can resist him? πŸ™‚

Katanya ada edisi deluxnya…tp aga mahal 😦

Hehe wajah tampan n tubuh oke mah cuma bonus aja…yg sy paling suka adalah sifatnya, ga banyak omong tp bener2 sayang. Kebayakan co malah banyak omong n sayang boong2an.

Iya…sempet ngelirik waktu terpampang di gramed…. covernya dominan merah kan? tapi berhubung udah punya…ya, dilewati aja…hahaha..

jiaahh…bonus ya, tapi ga nolak kan…hihihi

aslm. mbak, sekadar info saja, komik “angin musim gugur” dan “golden book” nya kyoko hikawa diterbitkan ulang oleh elex media komputindo pada bulan desember 2010.

aslm. mbak, sekadar info saja, trilogi chizumi-fujiomi-nya kyoko hikawa sudah diterbitkan ulang oleh elex media komputindo pada bulan desember 2010, dapat dibeli di toko buku gramedia dengan harga Rp.22000 (angin musim gugur) dan Rp. 24000 (pastel mood dan golden book).

wa’alaikum salam…makasih infonya indah πŸ™‚
iya, kemaren smpt ngeliat di gramed komik ini…hmm jadi ketiga2nya dah diterbitkan ulang nih? good for elex \^o^/
tapi jadi mahal beuneeurr ya…hihihi yah maklum edisi deluxe ya, blm pernah ngintip sih ^^ tapi pasti isinya sama kan?
semoga komik miriam juga diterbitkan ulang…hehehe πŸ˜‰

halo kak hehe
datang berkunjung ke sini XD

saya umur 13 dan sumpah baru baca ni manga (berusaha namatin dengan lihat online) ,

DAN SAAYAA SUKA CERITANYAA KYAAAAA (fangirl)

Fujiomi bener-bener pacar yang baik , pingin deh punya pacar tinggi pendiem jago berkelahi tapi sayang banget ama pacarnya hehe . .

makasih yah buat ulasanya… sukaa banget

halo naotochi, salam kenal..makasih ya kunjungannya πŸ™‚
wah, penggemar baru dari generasi baru ni critanya….hahaha… suka baca online yah ^^ tapi klo pengen baca komiknya juga alhamdulillah elex dah nerbitin ulang ketiga2nya…tapi dijadikan dua jilid aja ^^ yaitu angin musim gugur dan golden book..kalo suka banget bolehlah buat koleksi….hehehe…

rasanya Fujiomi jadi cowok idaman beneur ya di sini….hihihi πŸ˜›

ok makasih kembalii.. πŸ˜€

awalnya saya dikasih komik pastel mood sama tante saya kak , trus aku baca dn awalnya melted ama komuro , eh lama2 kesambet ama fujiomi ahaha

iya nih saya generasi baru (terlalu baru malahan). uwaa ada di gramed ? jadi 3 series itu dijadiin 2 jilid yah ? wah mahal psti 😦 . . nnti saya coba hunting di gramed malang deh ^_^/. kira2 komik lain dri hikawa-sensei apa aja yah ? yang jaduuul tpi haha .

bisa dipahami kenapa bisa kepincut ama komuro, soalnya di cerita itu memang chizumi melihat kemiripan antara komuro dan fujiomi…setiap dia bertemu dengan komuro dia pasti teringat dengan fujiomi… πŸ˜‰ bener kan? hehehe…

wah domisili jatim yaa…kirain jabotabek ajah ^^ ok met hunting deh, yah ga mahal2 amat kok dibanding kalo beli di toko online…hahahaha..

komik2 hikawa-sensei cukup banyak, kebanyakan jadul malah ^^ yang ada di blog-ku ini selain trilogi ini ada pulak Di Balik Jendela Putih dan Fairy-tale Motif Brocade. Yang paling terkenal di kalangan penggemar hikawa-sensei tuh Dunia Mimpi (14 volume). Ada pula serial Miriam (6 volume), yang lainnya serial lepas (serial cantik kata elex ^^) ada Harmoni, Girls, Mr.Friday dan Romantic Dream (spin-off dari Miriam). Mg2 cukup membantu yah info ini… πŸ™‚

hai , haha haha haha *seneng*

setelah saya keliling di gramed malang , akhirnya ketemu!! dn harganya 22 ribu dn 24 ribu . saya liat kan gk ada , trus tanya petugasnya gak ketemu , (yng nyariin ampe 4 orng) ternyata buku angin musim gugur tinggal 4 dn golden book tnggl 3 huee , untung saya dapat hehe . walau agak bingung krena bacanya beda (yang jadul dri kiri sdngkn yng deluxe dri kanan) tpi puas liat semuanya full

wah selamat yaa…hihihi akhirnya bisa juga dapet buat koleksi, iya memang yang edisi sekarang diterbitkan seperti edisi aselinya yang dibaca dari kanan…^^

semoga karya2 hikawa sensei yang lain juga diterbitkan ulang….amin…. πŸ˜‰

buat iza, klo sy belinya di toko buku di stasiun ui depok non…di sana sering ada komik bekas dari persewaan…tapi utk komik2 tertentu kadang nunggu seseri lengkap br mau dijual, soalnya klo lengkap kan bisa dijual mahal…hehehe… πŸ™‚

suka semua komik kyoko himekawa dari gambar ampe ceritanyah lucu ^^

kyoko hikawa maksutnya? ^^; yah…sama dong…
eh dah ketauan ya? hehehe…

Mbak’e… punya scanan komiknya gak? klo ada sekalian di upload biar bisa aku unduh. hehe…

Waduh rina..ga punya tuh hehehe..
Kan komiknya dah diterbit ulang, jd silakan aja berburu di gramed terdekat πŸ™‚ oke lam kenal yah ^^

Kou Fujiomi…i love uuuuuuuuuuuuu πŸ™‚

I love u, too….
eh salah, bukan saya ya? hihihi πŸ˜›

kayanya ada ya seri chizumi fujiomi yg ke empat, waktu itu pernah liat di gramedia, cuma ga sempet beli, udah gitu lupa lagi apa judulnya…. ada yg tau ga? tolong informasinya please

Setauku ga ada, Ɣԍ ada edisi deluxe Angin Musim Gugur dan Golden Book..sekali lagi coba googling deh πŸ˜‰

Halo, Mbaknya ^_^
Sebelumnya salam kenal ya, Mbak ^^ (kalau boleh kenal sama Mbaknya sih, hehe)

Ini manga series favorit saya dari Hikawa-sensei (eh, semua karya Hikawa-sensei sepertinya saya favoritkan ding, ehehe). Baiklah kalau begitu, saya sebut saja “Chizumi & Fujiomi series” adalah “salah satu manga series karya Hikawa-sensei yang saya favoritkan” πŸ˜€

Saking sukanya, saya berkali-kali beli beberapa eksemplar. Bukan karena maruk, tapi karena hilang T.T

Jadi, setiap kali satu copy judul seri ini hilang di tangan teman saya, saya usahakan membelinya (lagi). Padahal mau beli itu juga perjuangan sendiri buat saya (halah *o*), dibela2in nabung. Dikasih uang jajan, tapi nahan diri ga jajan. Dikasi uang transport, tp bela2in ga naik ojek, ga naik becak, hujan, becek, errr…… (ga ada yg nanya ya -_-“”)
Sampai akhirnya manga ini hilang dari peredaran (di Gramedia) T.T

Selain Chizumi & Fujiomi series, yang selalu “ilang-beli lagi” adalah Mr. Friday alias Chotto Friday. Kalau Mr. Friday saya suka banget karena mungkin saya mirip tokoh utamanya, sama2 pakai kacamata? (ga ada hubungannya :p)
Dan sampai sekarang, hilang semua deh, tak ada satu biji pun yang tersisa untuk saya #mewek (manga-manga yg saya beli itu maksudnya :D). Seandainya bisa, saya pengen komik-komik yang hilang itu balik ke saya, dengan kondisi seperti semula (#mengkhayal :D).

Maaf yach Mbaknya, saya malah jadi curcol πŸ˜€

Karya-karya Hikawa-sensei memang ngena (buat saya pribadi, ehehe) karena ada tokoh cowok2 keren (hehe) yang “gentleman” banget, tokoh cewek yang penampilannya biasa saja tapi kepribadian dan pemikirannya luar biasa hingga bisa membuat orang-orang sekitarnya terpesona (aha! :D), plot cerita yang kesannya sederhana (ngga lebay) tapi sebenarnya bikin gregetan. IMHO, Hikawa-sensei bisa bikin cerita sehari-hari jadi sangat berkesan dan bermakna dalam, apalagi dengan perenungan soal hidup & alam, plus “twist” yang penuh kejutan ^_^”

Dan yaaa, sebagai cewek, jelaslah saya kadang-kadang mengkhayalkan cowok-cowok keren gentleman seperti Fujiomi dan Satoru (ketahuan deh :D).

Makasiech arigatou buat resensinya, Mbak, jadi bisa nostalgia sama manga ini ~^o^~

Salam ^_^ semoga Mbaknya selalu sehat dan sukses ^^

Halo, adiknya *haduuuh manggilnya gimana ya? ^^ salam kenal juga…boleh banget dong kenal ama saya yang gak terkenal ini πŸ˜€
Waah seru baca komenmu, punya blog ya? hihihi…
Ternyata teman2mu penggemar hikawa sensei juga ya, sampe2 tega ‘menghilangkan’ komik2 itu…wkwkwk
Saya juga termasuk telat ngoleksinya, lulus kuliah n kembali ke kota asal baru terpikir buat ngoleksi, jd ada keuntungannya yaitu di toko buku kecil non gramedia komik2 ini masih ada πŸ˜€ walo ga lengkap, untuk selanjutnya biarkan mengalir huntingnya…hehehe

Saya juga suka banget Mr Friday, terbukti wallpaper blog ini gambarnya yayoi matsunaga *ketauan ya πŸ˜€
Dan kebetulan saya juga cewe berkacamata, makin merasa senasib *berkacamatanya doang tapi, bukan love storynya…wkakakaka

Sayang banget ya komiknya gada yang tersisa, sudah desperate n kapok ya untuk koleksi lagi?
Kalo saya udah geregetan banget tuh pengen baca2 lagi, apalagi setelah baca review saya..hayoo πŸ˜›
Semoga berhasil menemukan fujiomi atau satoru kamu ya πŸ˜‰

Saya juga makasih kamu udah mampir, menyempatkan baca dan menulis comment yang panjang ini, I REALLY APPRECIATE THAT *hugs*

sankyuuu~ buat doanya, wish the same dor you, too…

PS. Domisili bogor jugakah? sama dong πŸ˜€ πŸ˜‰

Huwah! Setelah gugling ketik keywords “komik elex jadul yang tokohnya suka berantem dan pacarnya ceroboh” jadilah nyasar kesini.

Selain Candy-Candy yang happening banget jaman aku cimut, 3 komik ini yang paling keinget-inget terus ceritanya *tapi nggak inget judule hihi*), dilanjut karya-karya NaokoTakeuchi *tadinya seneng gambarnya aja ^^;*.

Wah, judul buku triloginya Kyoko Hikawa dapet terus juga bisa baca banyak entri menarik lain yang ditulis disini *cihuy bonus berbonus haha*.

^_^ aku izin follow blog ini ya mbak.
Salam kenaaalll dan thanks sharingnya πŸ˜€

waahh….selamat yaa atas nyasarnya…hihihi…creative keywords! πŸ˜€ lucky for you dah nemu judulnya…skrg tinggal hunting komiknya dong πŸ˜‰
candy candy ya…..aku sempet baca juga tuh tp ntah kenapa merasa terlalu kekanak2an *iyalahh dibanding komik hikawa sensei hahaha* sedangkan karya Naoko Takeuchi sensei lumayan doyan juga, beliau kan yang bikin Sailor Moon? komik cantiknya lumayan suka juga, tapi giliranku yg lupa judulnya *tepok jidat* yang keinget cuma Miss Rain….
btw kenapa ga cari di wiki aja ya?? *tepok jidat lagi* http://id.wikipedia.org/wiki/Naoko_Takeuchi

Senang bisa menghadiahkan bonus berbonus untukmu ^^
silakan di follow blogku….tp punten kalo skrg lagi jarang nulis (banget) gomenasai…… *bungkukin badan*
Salam kenaaallll juga n sama-samaaa πŸ˜€

haloo salam kenal
aku anisa, aku juga sukaaaaa banget komik ini
waaah ternyata banyak juga yg suka ama komik2nya kyoko hikawa πŸ™‚
dulu bacanya pinjem sih di persewaan
sekarang dibela2in beli cetakan barunya yg mahal
tapi yg Pastel Mood kog ga diterbitin ya?

salam kenal juga anisa πŸ™‚
udah beli versi deluxe nya? klo begitu pasti tau dong kalo 2 edisi deluxe itu gabungan dari trilogi ini…jadi ga usah khawatir deh πŸ˜‰
makasih ya dah mampir πŸ™‚

Wow, i love the comic alsodari waktu sekolah , dan komik kyoko hikawa lainnya, ada yang judulnya dunia mimpi dan girls , itu juga bagus ceritanya. Tapi, chizumi dan fujiomi punya ruang tersendiri juga di hati saya πŸ™‚ ,setting karakternya pas dan unik, terlihat sekali di balik setiap kecerobohan chizumi, dia tetap berusaha hidup semandiri mungkin, sebaliknya fujiomi memang pasti jadi sosok yang biasa saja seandainya jadi dengan perempuan yang tampak lebih sempurna dibanding chizumi. Justru Chizumi sangat melengkapi karakter tenang dan penyayang dalam diri fujiomi. Really good partner they are πŸ™‚ .
Komik jadul ini bener-bener nostalgia juga membahasnya , hehehe

salam kenal teh πŸ™‚

halo hira… wah you’ve got the point there : fujiomi akan menjadi karakter yang biasa-biasa saja seandainymea menemukan pendamping yang lebih sempurna dari chizumi! wow…
kayaknya kamu bener-bener memahami fujiomi ya…*and chizumi of course πŸ˜€ But it’s true : hanya chizumi lah yang bisa mengeluarkan segala sifat fujiomi… πŸ˜‰

Iyalah nostalgia membahasnya…soalnya yang mbahas orang jadul sih…hahaha πŸ˜€

wkwwkwk.. saya merasa bahagia jadi orang jadul tiba-tiba, kalau tidak, pasti kehilangan sensasi baca komik-komiknya elex yang lama dan keren aja πŸ™‚

Saya sangat memahami chizumi,soalnya sifat saya ada yang sekacau chizumi hahaha.. * tuing-tuing* berartiiii…saya bakal dapat yang seperti fujiomi yah ,, #ngarep#

sepertinya ga hanya kamu chizumi dunia nyata….*baik sifat maupun harapannya….hahahahaha πŸ˜€

mba dimana ya tempat beli komik2 jadulnya? bs share g?

dulu sih di kios komik di stasiun krl ui…skrg sudah ga ada krn kebijakan sterilisasi stasiun, dan ga tau pindah kemana…cb di pasar senen katanya ada, maaf ga bs banyak bantu….
oh ya klo dulu sih banyak online shop yg menjual komik jadul, skrg sdh jarang ya…
btw klo komik chizumi ini kan sudah diterbitkan ulang oleh elex jd ada edisi deluxe nya, cb kontak aja πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

blog stats

  • 41,197 hits

moshi moshi!


moshi moshi! Welcome to my first blog. Just a place where i can write thoughts, opinions, experiences, interests, and about me, or people around me. Be pleased when you visit this page, and i welcome you to be my friend...
Enjoy!

tanggalan

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jul »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

my hyde

Archives

%d bloggers like this: