yayanadenan's blog

sudah tak imun lagi ^^

Posted on: August 1, 2010

baru sekarang lho Ina doyan makanan semenarik ini! kemana aja kemaren, Na.. ^^;

Ada efek yang menggembirakan sekaligus mengkhawatirkan ketika Ina mulai bersekolah, yaitu ia sudah mulai berani mencicipi makanan ‘asing’! Sebagai seorang picky eater,  Ina memang kurang punya cukup keberanian buat mencoba-coba rasa makanan baru yang jarang dijumpainya. Walaupun rupa makanan itu sedemikian menarik! Tetap aja dia takut-takut buat mencobanya, seperti sudah apriori duluan dan cepat ‘eneg’, walhasil dia malah ‘huek’ gitu..hihihi.

Tapi sekarang dia sudah mulai berani lho mencicipi segala makanan, asalkan tak pedas. Pokoknya yang ada di rumah pasti dia bilang mau coba. Pernah dapet rejeki ‘berkatan’ alias kenduri dari tetangga, semua snack-nya dia coba, dan kalo ga suka baru dia bilang ga suka. Tapi kalo suka ya langsung dihabisin.  Pernah dia coba mie goreng kenduri itu, ga taunya rasa mericanya kerasa banget, walhasil dia megap-megap kepedesan dan langsung minum 2 gelas air putih setelahnya…padahal mie-nya cuma berhasil masuk 2 sendok! Hahaha…sepertinya pada suapan pertama dia belum ngeh kalo rasa mie-nya pedas, main masukin aja ke mulut.. secara mie adalah makanan favorit dia (dan anak-anak lain juga…hihihi).

https://i1.wp.com/www.bogasariflour.com/images/receipe/SBB_MieAyam.jpg

mie..... kesukaan Ina... 🙂 yamien manis dia doyan juga..

Ina juga sekarang sudah bisa meminta snack yang menurut dia mungkin enak, seperti susu rasa strawberry atau wafer, sebelumnya selalu aku yang nawarin dia duluan, atau sengaja menyediakannya di rumah. Hmm..’kemajuan’ nih..^^; Sekarang dia yang bilang “aku mau…aku mau..” Dan menurut pengamatanku, sekarang dia bisa ingat snack apa yang dia lihat iklannya di tivi… wah ini yang bikin aku cemas, sekarang dia sudah tak ‘imun’ lagi terhadap serangan iklan…

Ada hal positif yang bisa kuambil dari perkembangan Ina ini, yaitu dia sudah berani mengutarakan pendapatnya, atau lebih tepatnya keinginannya, walaupun tidak selamanya orangtuanya akan memenuhinya. Yah, asalkan penolakan atas keinginannya ini disampaikan dengan pengertian dia pasti ngerti deh, ga pake marah-marah dan ngambek..hehehe. Paling-paling sedikit kecewa.. nanti bisa dihibur dengan hal lain atau menawarkan sesuatu sebagai penggantinya. Bagaimanapun orangtua (terutama mamanya) adalah penentu apakah sesuatu yang dia minta itu baik untuknya atau tidak.. dia kan masih balita ^^; Hal ini juga memudahkanku dalam menyediakan makanan buat dia terutama ketika kami dalam perjalanan 🙂

Tapi ada pula efek negatifnya.. takutnya sewaktu dia melihat banyak teman-temannya ‘jajan’ dia jadi ikut-ikutan pengen ^^ Memang sih, alhamdulillah sekolah Ina letaknya ‘tersembunyi’ di belakang masjid besar, dan ada larangan untuk berjualan di sekitar masjid (karena masjidnya semi pribadi 🙂 ) tapi tetap saja ada satu-dua penjual yang ‘bandel’ nekad jualan terutama menjelang bubaran sekolah anak-anak. Bagi anak yang terbiasa jajan, pasti mampir dan jajan. Tapi Ina selama ini tak kubiasakan jajan, mungkin karena picky eater-nya juga berperan, jadi dia tak pernah minta ini-itu kalo sedang ikut belanja. Selama tiga minggu ini, dia masih betah tak mau jajan dan hanya melewati tukang-tukang jualan itu tanpa ada niat jajan 🙂 Hanya bisa berharap, semoga begitu terus..hehehe..

Apapun, perkembangan Ina ini patut disyukuri.. walaupun sekarang dia sudah mulai tertarik dengan snack berkemasan dan masih belum mau menyantap bekal sekolahnya (kalau ditanya kenapa dia tidak memakan bekalnya, jawabnya adalah…dia maunya playing instead of eating..hahaha) tapi setidaknya ada alternatif buat dia kalo kami mengadakan perjalanan jauh nanti (sudah mau lebaran ni, mudik time ^^) jadi sudah tak repot lagi. Yah namanya juga kau sudah makin membesar, Na…. 🙂

Advertisements

4 Responses to "sudah tak imun lagi ^^"

Sebenernya si Ina trmsk anak ‘langka’ hlo bu.. Kebanyakan anak2 yg kuamati, kalau didepan teman2nya dia kayaknya g kepingin jajan. Tapi begitu pulang ke rumah langsung dia minta dibeliin jajanan yg dibeli temennya tadi.

hyaaa….akhirnya berhasil juga ya ron! makasih yaa…hihihi

Memang kusadari Ina tuh termasuk ‘beda’, maksudnya ga pengenan…tapi ya itu tadi, sekarang sudah tidak ‘imun’ lagi…. 🙂 alias sudah bisa meminta… tapi herannya yang temen2nya beli (jajanan) itu jarang dia minta, malah minta yang lain yang dia sendiri suka/tertarik.. alhamdulillah deh karena dia ga pernah minta jajanan yang dijajakan di pinggir jalan, paling nanya2 doang trus udah… 😀

Mainan juga gitu, paling nanya2 doang mainan yang dibawa tukang2 jualan itu, tapi waktu ditanya mau nggak? dia malah geleng pala…hahaha…

sip! skali lg thanks y dah mampir…smoga bukan kunjungan terakhirmu ya ron…hihihi 😛

heheheh hore Ina sudah mau makanan asing…variasi makanan bagus utk tumbuh kembang anak…asal…tetap memenuhi standar kebersihan dan nilai gizi yg terkandung di dalamnya…

hore juga Ina brani mengungkapkan pendapatnya…bagus bgt jeng..anak punya rasa PD yg positip hihihi…

Kyknya harus dicoba makanan menado ni..kue2nya enak…kl masakannya cenderung pedas Ina mungkin blum mau ya…

Ina, ayo ekspresikan dirimu..hehehe

Jeng, ak pernah share tautan ttg anak2 yg rawan iklan…hmmm hrs sigap ni jagain Ina…minimal mendampingi saat anak liat iklan dan kita bisa menjelaskan maksud iklan tsb…
Cun cayank buat Ina dr tante Ve, kak Audrey jg Kak Rey…muaaaachhh

horee…makasih tante Ve, kak Audrey n kak Rey…
udah g error lagi ni kompie-nya ^^

Iya memang bersyukur dia dah mau ‘mencoba’, itu yang aku seneng banget… 🙂
memang kadang dia ‘kumat’ sih ga mau nyoba, tapi biasanya itu karena merasa g enak badan aja… untuk menyampaikan pendapat juga gitu, jadi memang smua tergantung mood dia…yah, namanya juga anak-anak 🙂

ohya, kue2 menado enak ya…apa aja sih contohnya? maklum..buta makanan menado sih, taunya bubur menado doang…hihihi

iya soal tayangan iklan memang cukup waspada deh aku…. memang harus didampingi ya buat kasih penjelasan ke dia… ^^
sip deh ntar aku cari link-mu itu…

thanks ya Ve…udah mampir lagi… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

blog stats

  • 41,165 hits

moshi moshi!


moshi moshi! Welcome to my first blog. Just a place where i can write thoughts, opinions, experiences, interests, and about me, or people around me. Be pleased when you visit this page, and i welcome you to be my friend...
Enjoy!

tanggalan

August 2010
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

my hyde

Archives

%d bloggers like this: