yayanadenan's blog

kocchimuite! miiko

Posted on: December 12, 2010

Kocchimuite!Miiko adalah satu-satunya manga kategori semua umur yang aku suka banget. Di sini terbit dengan judul Hai, Miiko! dan udah mencapai volume 22! Wuih…betah juga ya aku ngikutinnya.. mungkin karena tiap volume terdiri dari beberapa cerita-cerita pendek, yah macam Doraemon atau Sentaro gitu. Jadi tidak terikat dan penasaran banget macam cerita bersambung. Dan ini adalah tipe cerita seperti Si Unyil, di mana tokoh-tokohnya tidak pernah bertambah umurnya, walaupun mendapat tokoh baru bahkan anggota keluarga baru! ^^; Padahal sudah berapa ulang tahun, pembagian rapor, valentine dan white day telah mereka lalui….hahaha..

Kocchimuite!Miiko bercerita tentang kehidupan seorang gadis kecil kelas 5 SD bernama Yamada Miiko. Dia adalah anak sulung dari pasangan Kousuke dan Rie, punya 2 orang adik bernama Mamoru dan Momo. Walaupun sulung, Miiko justru lebih seperti adik bagi Mamoru (bahkan Mamoru tidak memanggilnya ‘kakak’ ^^;) karena slebor, doyan makan, dan kurang bisa diandalkan. Namun begitu Miiko anaknya baik hati dan spontan, itulah sebabnya dia bisa bergaul dengan siapa saja. Teman karibnya adalah Mari Shimura (Mari-chan) yang hobi membuat komik dan Yuuko Ogawa (Yukko) yang punya sifat dewasa. Yukko sendiri sudah berpacaran ^^; dengan  Satou Kenta, teman sekelas Miiko juga yang bersahabat karib dengan Eguchi Tappei.

Walaupun belum memikirkan, Miiko sendiri juga dekat dengan Tappei. Tappei adalah teman sedari kecil Miiko yang selalu mengganggu dan meledek Miiko, tapi perhatian kala Miiko sedang membutuhkan. Sepertinya memang nantinya Tappei adalah jodoh Miiko, keliatan dari cerita-cerita tentang mereka berdua yang menggelitik dan bikin gemes..hihihi. Miiko sendiri punya pengagum (?) yakni Yoshida Ikuya, teman sekelas mereka juga dan tipe anak baik-baik yang pintar dan kalem, juga pintar memuji. Berkali-kali ia mencoba ‘nembak’ Miiko, namun selalu gagal karena Miiko anaknya polos dan selalu salah paham..hahaha.. *kasian Yoshida* Tappei sangat cemburu dengan Yoshida ini, ia selalu uring-uringan jika Yoshida mendekati Miiko, namun selalu mengelak jika Kenta meledeknya. Tappei pun punya penggemar, Tanimura Miho yang cantik dan  girly banget. Miho ini sebel banget jika Tappei sedang meledek Miiko, menurutnya Tappei yang keren kelihatan konyol jika sedang bersama Miiko… 😀

Seru kan, walaupun ada cerita tentang suka-sukaan, tapi dikemas dengan kocak dan polos. Banyak pula cerita-cerita lain, seperti cerita tentang perkembangan ‘karir’ Mari-chan..Miiko adalah ‘cheerleader’ Mari-chan nomer satu, walaupun komik buatan Mari-chan selalu ada di kelas C manga school ^^; Ada pula kisah Yukko yang selalu jadi penengah jika Miiko dan Mari-chan berantem. Belum lagi cerita Mamoru yang selalu pintar dan pandai mengurus rumah, dan selalu bertengkar dengan Miiko. Lahirnya Momo menjadi harapan Mamoru untuk punya ‘saudara perempuan’ yang sesungguhnya…hahaha… makanya ia sayang banget dengan Momo. Ada pula kisah yang mengandung sejarah, yaitu sewaktu Miiko ikut mamanya pergi ke Hiroshima dan berkunjung di memorial bom atom, juga sewaktu nyasar di Nagasaki. Kadang muncul tokoh misterius berjubah yang selalu menawarkan barang aneh-aneh kepada Miiko dan kawan-kawan, misalnya cokelat yang membuat si pemakan jatuh cinta kepada pemberinya.. dan lain-lain. Pokoknya macem-macem deh, semuanya asyik untuk diikuti.

Seperti yang dikatakan Ono Eriko, sang mangaka, manga ini berisi tentang persahabatan Miiko dan kawan-kawannya, kemesraan Miiko dan Tappei (hehehe..), keakraban keluarga Miiko, dan sebagainya. Menarik banget, ga bosen bacanya. Recommended buat pengisi waktu luang anda…*halah* hehehe… 🙂

Advertisements

5 Responses to "kocchimuite! miiko"

🙂 Udah ada volume 24 😛

uda keluar beneran??

Klo menurut m&c! sih, vol 24 terbit 30 maret di jepun sono…jd kita tinggal tunggu sebentar lg….begitu jam… 😉

3:) :3 _< ^_^ 8)

Thanks infonya…michel?
Orangnya sama nih kayaknya… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

blog stats

  • 41,943 hits

moshi moshi!


moshi moshi! Welcome to my first blog. Just a place where i can write thoughts, opinions, experiences, interests, and about me, or people around me. Be pleased when you visit this page, and i welcome you to be my friend...
Enjoy!

tanggalan

December 2010
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

my hyde

Archives

%d bloggers like this: