yayanadenan's blog

jangan sampai terjadi…

Posted on: February 11, 2011

Seluruh badanku lemas, gemetar.. jantungku berdetak 3 kali lebih cepat. Mataku nyalang mencari-cari. Walau terasa berat, kakiku berusaha berjalan.. Di dalam pikiranku langsung terbayang bagaimana jadinya hidupku bila tak bisa menemukan anakku..

Itulah yang terjadi ketika mata ini tak bisa menangkap sosok anakku di tengah ramainya sebuah tempat bermain di sebuah mall. Ina yang lincah tiba-tiba tak bisa kutemukan keberadaannya. Aku tanya papanya, dia juga ikutan bingung. Walhasil kami jadi pucat pasi. Dia langsung bangun dari duduknya dan mencarinya…tapi dia juga tak menemukannya. Dalam hati menyalahkan diri sendiri, kenapa tadi kami terlalu asyik baca koran. Karena sudah biasa main di tempat bermain ini kami jadi lengah, menganggap Ina sudah cukup besar dan biasa menjaga dirinya sendiri…lupa kalo dia baru berusia 4 tahun!

Setelah kami mencoba mencarinya sekali lagi…dan voila! Tiba-tiba muncullah Ina dengan wajah tak berdosanya…menghampiri kami yang tengah kebingungan. Tak pelak lagi kupeluk dia erat, sehingga gantian dia yang kebingungan ^^; Waktu kutanya dia ada di mana, dia menjawab bahwa dia mojok dan diam di salah satu sudut tempat bermain… Oalaah Na….Na, kamu bikin bingung mama papamu ini aja…

Tapi dari kejadian itu aku jadi memetik pelajaran, bahwa jangan sekali-kali meremehkan untuk selalu mengawasi setiap gerak anak kita, sebiasa apapun dia di tempat itu, apalagi di tempat umum atau keramaian. Kita tak kan pernah tahu apa yang akan terjadi.. Sering kali kita melihat dan membaca tentang penculikan anak, juga kecelakaan yang merenggut jiwa anak-anak ketika mereka kita ajak ke tempat-tempat keramaian. Sering kita ikut menangis dan bersimpati ketika menontonnya, namun tak ada yang sebanding dengan perasaan ketika hal itu seakan benar-benar terjadi pada kita. Sejujurnya hal itulah yang berkelebat di benakku ketika tak kunjung menemukan Ina siang itu. Bagaimanakah aku bisa menjalani kehidupan tanpa kehadirannya dalam hari-hariku…duh, jangan sampai terjadi deh… 😦

Peristiwa itu hanya berlangsung dalam hitungan menit, namun sudah cukup membuka mataku akan pentingnya selalu mengawasi anakku di mana saja kami berada. Jika selama ini Ina -yang merasa sudah bisa menuruni eskalator sendiri- selalu aku biarkan, sekarang harus selalu digandeng tangannya walo diiringi protes kecilnya. Tak apalah jadi ‘galak’ dan cerewet sedikit jika itu demi keselamatannya. Simpan koran, majalah dan handphone baik-baik di tas ketika sedang menungguinya bermain di tempat bermain umum. Sekejap pun aku tak mau melepaskan pandangan darinya, karena jika aku kehilangan sosoknya walau sebentar saja maka perasaan panik akan melandaku..

Anak adalah harga paling berharga kita, titipan dari Allah buat kita jaga…maka jangan biarkan kelengahan kita menjadikannya sia-sia…

Advertisements
Tags:

4 Responses to "jangan sampai terjadi…"

bener loh kalu makdheg sirrrr kalu anak2 tiba2 hilang dr pandangan d tengah keramean … bener tante, simpan HP, KORAN, TABLOID yg buat kita jadi “autis” selain sediain waktu buat anak2 saat nemenin mereka bermain, hanya itulah “permintaan” mereka … malah sebaiknya kalu ada kamera ambil setiap gerak gerik shg bisa membuat kita tidak mengalihkan perhatian dr mereka, nice post indeed Sist … 🙂 …

thanks pakde, bener-bener pengalaman yang tak mau kuulang lagi ^^ sekarang kalo ngeliat orangtua yang asyik dengan hp/bb-nya di kala menunggui anaknya bermain jadi prihatin dan kasian…yah memang manusia tempat lengah dan lupa.. 😉

gila ! bener” seru !

seru yaa….tapi ga mau aku ulangin….hehehe 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

blog stats

  • 41,165 hits

moshi moshi!


moshi moshi! Welcome to my first blog. Just a place where i can write thoughts, opinions, experiences, interests, and about me, or people around me. Be pleased when you visit this page, and i welcome you to be my friend...
Enjoy!

tanggalan

February 2011
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

my hyde

Archives

%d bloggers like this: