yayanadenan's blog

loyalty

Posted on: November 7, 2012

Ternyata ga gampang ya untuk memulai lagi, padahal dah berjanji pd diri sendiri buat mulai nulis lagi, jebulnya syusyah…yowis anggap aja ini postingan baru ^^

Sebenernya yang akhir-akhir ini berkecamuk dalam pikiranku adalah tentang kesetiaan. Selama ini aku menganggap aku ini orang yang setia, kalau sudah berkomitmen pada suatu hal akan susah untuk merubahnya. Contohnya aku ini suka banget ama komik karya Usami Maki, setelah mencapnya pada jidatku maka aku akan setia…tiap kali ada terbitan baru dari karya beliau maka akan berusaha untuk mengikutinya. Hahaha..contohnya aneh banget ya ^^ intinya kalo sudah berkomitmen maka aku akan berusaha untuk setia.

Dalam kehidupan berpasangan, of course i’m loyal. Titik. Jadi no flirting, no lirik-lirik cowok lain. No komen-komenan or inbox-inbox an nakal dengan mantan gacoan. No ngajak-ngajak kenalan lawan jenis. As simple as that. Jadi ga salah kalo aku menuntut hal yang sama dengan pasangan.

Sebenernya batasan kata setia itu apa sih? Kalo menurut aku sudah jelas, selama sudah ada pembatas legal *baca:pernikahan* seseorang dilarang untuk melakukan hal-hal yang membahayakan pagar pembatas tersebut. Karena itu sebelum berkomitmen dengan seseorang, kita seharusnya menyamakan dulu definisi tentang kesetiaan ini. Siapa tau, yang satu beranggapan setia itu seperti memakai kacamata kuda, yang lain beranggapan setia itu seperti memakai kacamata hitam…asalkan dia ga tau gua lagi ngelirik yang lain it’s oke laaahhh. Waduh. Jangan sampai terjadi.

Apa sih yang terjadi jika pasangan ‘berselingkuh’ di dunia maya? Nah! Ini dia yang kumaksud dengan batasan kata setia itu. Tau sendiri bagaimana mudah dan permisifnya dunia maya itu. Kadang ada anggapan bahwa it’s ok ngobrol mesra dengan wanita/pria lain di dunia maya, toh ga akan pernah ketemu secara fisik. Toh akan selalu berada di sisi pasangan. Toh akan selalu bertanggungjawab terhadap keluarga *baca:tidak menelantarkan*. Dan sejuta toh-toh yang lain. Busrut dah. Kadang terpikir, memangnya kalau ngobrol doang *baca:chatting* gak pake pikiran, gak pake hati apa ya? Memang hati dan pikiran ditinggal di rumah? ^^ Nulis gak pake mikir? Omong kosong. Menurut pendapatku semua alasan untuk ‘melegalkan’ urusan ‘ngobrol doang’ ini hanyalah palsu belaka. Hanya sekedar excuse untuk menuruti nafsu belaka.

Jadi apa yang harus dilakukan kalo ini sampai terjadi pada pasangan? Satu hal yang pasti, adalah secepatnya menyamakan definisi kata setia. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Tentu saja setelah itu keduanya harus berkomitmen untuk mematuhi batasan itu, lengkap dengan segala konsekuensi jika salah satunya melanggar batasan itu. Dengan demikian bisa memulai lagi untuk saling percaya.

Sulit lho untuk kembali dari awal lagi untuk mempercayai setelah pernah terluka. Tapi Allah will heal…time will heal. Dengan catatan : keduanya berkomitmen. Andai semua manusia bisa sesetia these wolves…

Image

Ada sebuah quotes dari sebuah page di fb, bunyinya begini :

Forgiveness doesn’t simply happen by dropping the issue, declaring that someone is forgiven or trying to forget about the pain. Rather, forgiveness is a principle – a rule that must continuously guide the behaviour of each partner.

Terkesan menggurui? Kuharap tidak. Sekedar berbagi rasa… ūüėČ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

blog stats

  • 41,731 hits

moshi moshi!


moshi moshi! Welcome to my first blog. Just a place where i can write thoughts, opinions, experiences, interests, and about me, or people around me. Be pleased when you visit this page, and i welcome you to be my friend...
Enjoy!

tanggalan

November 2012
M T W T F S S
« Jan    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

my hyde

Archives

%d bloggers like this: