yayanadenan's blog

kangen wedang ronde

Posted on: February 21, 2011

Sudah beberapa lama tidak merasakan yang namanya wedang ronde, kangen deh.. tapi tidak ada secuilpun gerobak penjual wedang ronde yang lewat dekat rumah, padahal asyik ya kalo malam-malam nyerutup wedang ronde, angeett….hehehe.. Jadi dengan keyakinan dan niat serta tekad bulat kami berencana untuk berburu wedang ronde sore itu. Sore??? Yah…gimana lagi, namanya juga punya anak kecil, ga mungkin lah diajak nongkrong malam-malam…hahaha..



Sebetulnya ada satu tempat yang menjual wedang ronde yang enak dan maknyuuss banget, tapi sudah lama kami ga ke sana. Berhubung tempat ini laris banget, kadang jam lima sore pun kami sudah kehabisan, jadinya kecele deh ^^. Letaknya di jalan Suryakencana, Bogor, dan tadinya kami kira itu bukan penjual wedang ronde, soalnya di gerobaknya pake tulisan onde-onde ketan. Nah lho? hehehe… tapi setelah dipikir-pikir bener juga, kan rondenya itu bulat macam onde-onde dan terbuat dari tepung ketan.. *hmm…make sense 😀 *

Wah…rasanya masih konsisten seperti yang ada dalam ingatanku, pedes jahenya dan gurih rondenya. Cuman bedanya dari wedang ronde kebanyakan, yang ini pure ronde plus kuah jahenya doang, ga pake kolang-kaling atau kacang tanah di dalamnya. Rondenya ada yang besar dan kecil (macam bakso aja ^^) tapi yang kecil ga ada isi kacangnya sebagaimana yang besar. Dan bisa milih, mau kuah gula merah atau gula putih (pasir). Jadilah sore itu kami nyerutup wedang ronde yang anget di tengah sore yang cukup panas…hahaha *keringetan*

Sebagai pelengkap, biar perut agak isi, kami memesan menu lain di tempat itu, yaitu bubur sagu rangi. Ini adalah semacam bubur manis dari sagu ambon dan gula merah dengan potongan talas di dalamnya, disajikan dengan kuah santan. Hmm…manis, gurih.. Sebenarnya masih ingin nambah bubur jali-jali, apa daya ternyata perut sudah cukup kenyang, jadi lain waktu deh 🙂

Puas banget bisa ngicipin wedang ronde lagi…walaupun masih berandai-andai ada taburan kacang di dalamnya..hihihi. Atau lain kali bawa kacang sendiri ya? ;P

Advertisements

2 Responses to "kangen wedang ronde"

sepertinya kita punya banyak kesamaan, suka carang gesing (aku menyebutnya pistuban), wedang ronde, komik miss modern, punya 2 anak, dll q belum baca semua postinganmu. barangkali dirimu jg suka komik pansy, film/novel twilight, sinetron korea,,,, hahaha hanya menebak.

aduuhh jadi penasaran ni, sekarang kamu domisili di mana sih? aku juga suka komik pansy, tapi lupa-lupa ingat ceritanya…hehehe…
kalo film/novel twilight series aku ga ngikutin *waktu booming aku lagi sibuk-sibuknya jadi ibu 😀 * sinetron korea seneng juga walo skrg tidak update lagi, ngikutin jaman masih banyak di indosiar..begitu juga dengan dorama jepang. Sekarang suka lagu jepang dan korea. Aduuh banyak deh…hahaha…temenan yuk, add fb ku yaa 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

blog stats

  • 41,731 hits

moshi moshi!


moshi moshi! Welcome to my first blog. Just a place where i can write thoughts, opinions, experiences, interests, and about me, or people around me. Be pleased when you visit this page, and i welcome you to be my friend...
Enjoy!

tanggalan

February 2011
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

my hyde

Archives

%d bloggers like this: